Sabtu, 31 Desember 2016

Tugas UAS TIK

Nama : Muhammad Arief Pratama
Kelas : 3F
Prodi : PJKR


1.) Jawaban Soal UAS TIK No 1 Bisa Dilihat Dengan Klik Tulisan Ini.

2.) Jawaban Soal UAS TIK No 2 Bisa Dilihat Dengan Klik Tulisan Ini.

3.)

Wujud kasih sayang dan cinta seorang ayah keanak nya.



Dari vidio ini kita sebagai anak harus pantut dan amat bersyukur ada orang yang paling peduli kepada kita jangan pernah sampai kita menyakiti hati orang tua kita, Janganlah sesekali kita membuat hati orang tua kita menjadi sakit gara-gara kelakuan kita yang mau seenaknya saja sendiri,

 Dari vidio ini saya pernah melalukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh anak dari vidio tersebut, Suatu hari ketika saya sedang menaiki motor dan saya membawa nya dengan ugal-ugalan dan pada saat ketika saya sedang mengendarai motor tersebut saya menabrak sebuah lubang yang amat dalam yang membuat saya terjatuh, Dan pada akhir nya dari kejadian itu kaki kiri saya mengalami keseleo dan ibu dan bapak saya membawakan saya ketukang pijat setelah ada beberapa hari kebetulan ada turnament futsal antar sekolah di kabupaten tempat saya tinggal dan di saat itu saya di pilih sebagai pemain dari sekolah saya dan ketika pada hari H mulai turnament nya kaki bekas saya jatuh dari motor masih belum sembuh saya dari rumah izin ke orang tua saya untuk pergi ikut tournament tersebut namun tetapi ibu saya tidak mengizinkan saya berangkat karena kaki saya masih belum pulih dari bekas keseleo itu namun saya memaksakan diri untuk pergi mengikuti turnament tersebut dan mengabaikan larangan ibu saya, Di saat ketika pertandingan berlangsung tiba-tiba kaki bekas saya terjatuh kambuh yang menyebabkan saya tidak bisa melanjutkan permainan futsal tersebut, Dari kejadian itu saya sangat menyesal karena telah mengabaikan rasa keperihatinan ibu saya kepada saya,
Dari Vidio diatas dan pengalaman saya kalian harus mendengarkan apa yang di bilang sama orang tua kita dan jangan pernah kita membuat mereka kecewa apa lagi sampai mereka bersedih betapa bedosa nya kita jika melakukan hal tersebut.

Anak yang baik ialah anak yang mau mendengar apa yang orang tua nya bilang,Bahwa ketahuilah kata-kata yang terucap dari perkataan orang tua kita ialah suatu doa jadi janganlah sampai kita sampai membuat hati nya sakit dan sedih.

Kemudian contoh lain dari saya ialah ketika saya mau pergi jalan bersama teman-teman saya dan di saat itu keadaan kesehatan saya lagi tidak baik tetapi saya memksakan diri untuk ikut pergi jalan bersama teman saya, Pada saat saya mau pergi ayah saya mengatakan rif kamu jangan pergi soal nya kamu lagi sakit jadi lebih baik kamu beristirahat di rumah saja, kemudian aku menghentikan langkah ku dan berpikir betul yang dikatakan sama ayah saya ini tetapi aku mengabaikan perkataan nya dan aku pergi jalan bersama dengan teman-teman saya, pada saat di perjalanan saya dan teman-teman menggunakan sepada motor untuk mencapai tempat tujuan kami itu pada pukul jam 19.00 malam di saat saya sedang mengendarai sepeda motor saya, saya hampir saja menabrak lubang yang dalam nya sekitar 1/2 meter dan itu hampir membuat saya terjatuh dari sepeda motor saya dan dari kejadian itu teman yang saya bonceng mengatakan hati-hati rif membawa motor nya nda usah ngebut-ngebut tetapi aku juga mengabaikan teguran teman saya ketika sudah sampai di tempat tujuan pada pukul 20.00 malam kami langsung bergegas bermain dan bercanda di tempat itu setelah ada 2 jam kami bermain dan bercanda di tempat itu kami pun bergegas untuk pulang kerumah masing-masing namun teman yang saya bonceng tidak mau lagi ikut dengan saya karena kata nya saya membawa motor terlalu laju atau ngebut dan di saat itu saya pulang sendirian dan tiba-tiba ketika di tengah perjalanan saya menikung dengan kecepatan yang sangat tinggi yang membuat ban motor saya tergelincir yang mengakibatkan saya terjatuh dari motor pada saat itu saya langsung tidak menyadarkan diri dan langsung cepat-cepat di bawa oleh teman saya ke rumah sakit terdekat tidak lama kemudian ketika saya sudah sadar saya bertanya saya ada di mna kata teman dan orang tua saya kamu di rumah sakit semalam kamu terjatuh dari motor untung lah saya ketika kejadian itu tidak terjadi apa-apa kepada saya hanya lecet-lecet di hampir semua bagian tubuh saya, dan ayah saya berkata sudah di bilangin tadi malam jangan jalan kamu tetap aja memaksa untuk pergi jalan ingat ini pelajaran kedua buat kamu setelah yang kemarin masalah kaki kamu keseleo.
Dan dengan dari kejadian kedua kalinya ini saya benar-benar takut untuk membatah atau mengabaikan kata dan nasehat orang tua saya dan saya berjanji tidak akan mengulangi yang ketiga kali nya.

''INGATLAH JANGANLAH ENGKAU SESEKALI MENGABAIKAN NASEHAT DARI ORANGTUA KALIAN KARENA APA YANG DIA KATAKAN ADALAH SUATU HAL YANG TERBAIK BUAT KALIAN DAN BERSYUKURLAH KALIAN YANG MASIH BISA MENDAPATKAN NASEHAT DARI ORANG TUA KALIAN BAIK DARI IBU ATAU BAPAK KALIAN KARENA BANYAK DISEKELILING KITA TEMAN KITA YANG SUDAH KEHILANGAN KEDUA ORANG TUANYA JADI PESAN SAYA SELAGI ORANG TUA KITA MASIH HIDUP BANGGAKANLAH MEREKA DENGAN YANG DIHARAPKAN OLEH MEREKA DAN BERJANJI TIDAK BAKAL SESEKALI MENGECEWAKAN DAN MEMBUAT SAKIT HATI MEREKA.!!!

Sekian dari saya jika ada kesalahan dari penyampaian kata-kata saya mohon di maafkan, semoga kalian ketika habis menonton vidio ini membuat rasa sayang dan cinta kita kepada orang tua semakin besar.

by ; Arief Pratama

4.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar